Wisuda Tahfizh Al Quran Kelas IX SMP Juara Bandung

SMP Juara

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Suasana khidmat memenuhi ruang. Hari itu, Rabu 2 Juni 2021 SMP Juara Bandung menyelenggarakan Wisuda Tahfizh Al Quran untuk kelas IX. Sejumlah 57 siswa mengikuti kegiatan tersebut, dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 hanya 15 siswa yang secara langsung hadir pada kegiatan tersebut di lantai 3. Selebihnya mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing melalui Zoom yang juga disiarkan secara langsung melalui chanel YouTube SMP Juara.

Hadir pada acara tersebut Syahidan, S.Pd., dari Yayasan Indonesia Juara yang merupakan yayasan dari SMP Juara Bandung, Pengawas Pembina SMP Juara Bandung Yuyun Juariyah, M.Pd., Ketua Komite Sekolah Enjang Rukmana serta dari pihak Kementerian Agama Kota Bandung yang diwakili oleh Mulyana Yusuf, M.Pd. sebagai undangan juga penguji utama pada kegiatan tersebut. Hadir pula orang tua  dari 15 siswa wisudawan diundang menyaksikan putra-putrinya dalam kegiatan Wisuda Tahfizh.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Wisudawan Tahfizh Al Quran SMP Juara Bandung pada tahun ini akan mendapatkan sertifikat yang langsung ditanda tangani oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandung. Kerjasama ini diharapkan berdampak positif, baik sebagai dokumen pendukung pendaftaran PPDB sekolah lanjutan jalur prestasi maupun untuk keperluan lainnya karena secara legalitas telah disahkan langsung oleh Kemenag. Pada kesempatan ini, selain wisudawan yang diuji secara terbuka (uji publik) ketika acara berlangsung, para wisudawan tahfizh olline juga mendapatkan giliran diuji oleh para penguji dari Kemenag pada siang harinya melalui aplikasi Zoom.

Acara Wisuda Tahfizh Al Quran berlangsung lancar. Syahdu dan haru meliputi selama acara . Di penghujung kegiatan, ada tampilan lagu “Ingin Jadi HAfizh Quran” yang diiringi persembahan wisudawan memberikan surat cinta kepada orangtuanya masing-masing.

 (Kontributor : Nunung Nurohmah, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *