Tab untuk Pembelajaran Solusi PTS di Masa PTM Terbatas

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Pembelajaran semester ke 1 tahun pelajaran 2021/2022 telah berjalan kurang lebih 8 pekan. Saatnya sekolah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) 1. Pelaksanaan PTS 1 bertepatan dengan pekan ke tiga diselenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dalam PTM terbatas pekan ketiga ini, sekolah hanya dibolehkan melaksanakan tatap muka untuk 50 % siswa setiap harinya. Tentu saja dengan penjagaan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19. Sehingga dalam pelaksanaan PTS 1 ini diantara tantangan yang harus dihadapi adalah menyelenggarakan PTS untuk siswa yang di rumah dan yang di sekolah secara sekaligus.

Alhamdulillah, di tahun pelajaran 2021/2022 SMP Juara Bandung membuat beberapa terobosan dalam rangka menuju sekolah digital. Sekolah memberikan fasilitas berupa tablet untuk pembelajaran dan menerapkan Learning Management System (LMS) yang bisa diakses oleh semua murid, orang tua dan guru. Dengan adanya tablet untuk pembelajaran serta LMS yang terintegrasi tersebut sangat membantu terlaksananya pembelajaran dan juga penilaian tengah semester pada masa PTM terbatas ini. Senin, 20 September 2021 dimulai PTS hari pertama untuk mata prlajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam.

Murid-murid baik yang di rumah dan juga di sekolah mengakses soal PTS 1 melalui LMS di tablet masing-masing. Antara murid yang di rumah, juga yang di sekolah dan guru pengawas ruangan terhubung juga melalui zoom meeting yang ditayangkan di kelas melalui proyektor kelas.

Semoga dengan kelancaran kegiatan PTS 1 yang menggunakan berbagai perangkat digital yang ada ini bisa membuat semakin baik pemanfaatan teknologi digital di sekolah dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *