Sukses Selenggarakan ANBK 2021

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan salah satu terobosan baru dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Diselenggarakan mulai dari jenjang sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas dan menengah kejuruan. Untuk SMP Juara Bandung sendiri dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2021. Serentak di semua sekolah menengah pertama se Indonesia.

Secara sarana dan prasarana untuk pelaksanaan ANBK di SMP Juara Bandung sudah sangat mendukung. Dengan fasilitas ruang laboratorium komputer lengkap dengan perangkat PC dan laptop yang jumlahnya memadai untuk jumlah peserta ANBK. Ditunjang pula dengan fasilitas koneksi internet yang memadai.

Karena masih dalam pandemi Covid 19, maka pelaksanaan ANBK harus memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu badan, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak antar peserta serta memakai masker. Di ruangan pun disediakan handsanitizer bagi peserta, pengawas dan petugas.

Peserta yang mengikuti ANBK ini sebanyak 42 peserta utama dan 3 peserta cadangan menggantikan peserta utama tidak bisa mengikuti yang merupakan siswa kelas 8. Sementara untuk pengawasan ruangan ANBK dilakukan pengawasan silang dengan SMPN 54 Bandung.

Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. Semoga dengan pelaksanaan ANBK bisa mendukung proses pemetaan mutu sistem pendidikan yang dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *