SMP Juara Bandung Meraih Penghargaan Raksa Prasada Adiwiyata Tingkat Provinsi

SMP Juara

Bandung, 15/12/2020. SMP Juara Bandung meraih penghargaan Raksa Prasada kategori Sekolah Berbudaya LIngkungan/Adiwiyata tingkat Provinsi pada Selasa (8/12/2020).

Pada Senin (26/10) sebelumnya, Tim Adiwiyata Provinsi Jawa Barat mengunjungi SMP Juara Bandung untuk melakukan verifikasi lapangan atau penilaian Sekolah Berbudaya Lingkungan di lingkungan SMP Juara Bandung. Dari semenjak awal tahun 2020 sebenarnya sekolah sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini, namun karena ada pandemi covid-19 maka kegiatan pun terhenti. Baru diaktifkan kembali di tahun ajaran baru.

Penghijauan, menjaga kebersihan, pengelolaan sampah, inovasi budaya ramah lingkungan merupakan beberapa point yang dinilai dalam SBL (Sekolah Berbudaya Lingkungan) ini. Untuk mempersiapkannya, sekolah melibatkan seluruh komponen. Peserta didik, guru, staf, bahkan orangtua pun turut dilibatkan.

Dan alhamdulillah, pada Selasa (8/12) SMP Juara Bandung turut diundang dalam kegiatan penyerahan penghargaan Raksa Prasada secara live zoom. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat memberikan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan sekolah Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) tingkat provinsi. Dan alhamdulillah pada Jumat (11/12) SMP Juara Bandung kemudian menerima penghargaan tersebut di DLHK Kota Bandung yang diserahkan oleh koordinator SBL kepada Kepala Sekolah, Putra Muhammad Pajrudin. Semoga penghargaan ini menambah kepedulian terhadap lingkungan. Dan sampai berjumpa di ajang Adiwiyata tingkat nasional, insyaaAllah.

(Kontributor: Nunung Nurrohmah, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *