SMP Juara Bandung Mengadakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer Dalam Jaringan (US BKDJ)

SMP Juara

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ada tiga hal yang menjadi persyaratan kelulusan peserta didik dari satuan/program pendidikan.  Pertama, peserta didik menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Kedua, peserta didik memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik. Ketiga, mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan Pendidikan.

Ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan (ujian sekolah) sebagai penentu kelulusan peserta didik bisa dilaksanakan dalam bentuk portofolio, penugasan, tes luring atau daring, dan/atau bentuk kegiatan penilaian lain yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

SMP Juaara Bandung mulai hari Senin, 5 April 2021 mengadakan Ujian Sekolah (US). Ujian Sekolah yang diselenggarakan oleh SMP Juara Bandung Berbasis Komputer Dalam Jaringan (BKDJ) menggunakan aplikasi CBT Candy. Semua murid yang mengikuti US ini mengerjakannya dari rumah masing-masing dengan tetap memakai seragam sekolah.

(Kontributor: Tarudin, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *