Siswa SMP Juara Bandung Antusias Mengikuti PJJ dengan Tema Mendiskripsikan Benda Favorit

Penyebaran virus covid 19 membuat pola hidup masyarakat berubah dengan begitu cepat. Begitu juga dalam dunia pendidikan, yang biasanya siswa melaksanakan proses pembelajaran dengan tatap muka, sekarang hampir di setiap sekolah di dunia melaksanakannya dengan daring atau sering dikenal dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Walaupun tanpa tatap muka, siswa mampu mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris sesuai tahapan pembelajaran biasanya. Misalnya dalam pembelajaran Bahasa Inggris kelas VII yang bertemakan “Describing Things (memdeskripsikan benda)” tahapan yang dilakukan adalah, pertama, untuk membangun pengetahuan tentang materi yang diajarkan peserta didik mencari sumber yang ada di internet dengan arahan guru. Kedua, memberikan model dengan meminta siswa menonton video yang disediakan guru melalui youtube. Setelah itu peserta didik diminta untuk membuat draft teks deskripsi tentang benda favorit yang mereka miliki. Setelah draft mendapatkan umpan balik dari guru, tahap terakhir peserta didik membuat video monolog untuk mendeskripsikan benda favoritnya.

Herlin, siswa kelas VII AF mengungkapkan sangat senang mengikuti pembelajaran ini, karena mudah dimengerti dan dipraktikan. Herlin yang membuat video untuk mendeskripsikan boneka kesayangannya mampu mengungkapkan teks deskripsi dengan lancar dan pelafalan yang sangat baik.
(Kontributor: Wahyudi, S.Pd)

This entry was posted in Berita and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *