Sepotong Bakti, Mendatangkan Pertolongan Allah

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Saat mengahdapi ujian, beragam orang akan kita temui. Ada yang menghadapi ujian dengan ringan dan mudah, ada pula yang menghadapinya dengan berat dan penuh kesulitan.

Begitu pun saat ujian sekolah ada yang dimudahkan, mulai dari menghafal materinya hingga mengerjakan ujian sampai mendapatkan hasil terbaik. Tapi ada pula yang sebaliknya.

Perlu diingat bahwa mendekat kepada Allah, meminta pertolongan kepada Allah, dan berbuat kebaikan, adalah bagian penting dalam sebuah ikhtiar dan ujian.

Sejak ananda masuk SMP Juara Bandung, ananda dibiasakan untuk mengawali hari dengan sholat dhuha, doa, dzikir dan tilawah Quran. Tentu ini bagian ikhtiar agar ilmu dimudahkan dan memperoleh keberkahan.

Begitu pun saat ujian tiba, seharusnya ibadah lebih ditingkatkan, doa lebih dikuatkan, tilawah lebih dimantapkan dan kebaikan ditebarkan.

Maka sebelum mengikuti PTS 1 ini, awalilah dengan sholat dhuha, doa, dzikir dan tilawah Quran.

Dan bukan hanya itu, lakukanlah sebuah bakti dan pelayanan kepada orang tua. Lalu mintalah doa mereka agar Allah memudahkan.

Berharap bakti ini menambah ikatan kasih sayang di antara ananda dan orangtua dan menguatkan dahsyatnya doa yang selalu dipanjatkan oleh mereka.

Tentu kita masih ingat dengan sebuah Hadits: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.”

Selamat mengikuti PTS 1 Tahun Pelajaran 2021/2022.

This entry was posted in Berita and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *