Psikotest Calon Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Bandung, 11/02/2021. SMP Juara Bandung telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022. Mulai Tahun Ajaran 2019-2020, SMP Juara Bandung telah membuka PPDB untuk masyarat umum, jika sebelumnya hanya untuk mustahik zakat, dan program beasiswa.

Salah satu tahapan PPDB adalah psikotest bagi calon peserta didik baru. Psikotest ini bertujuan untuk melihat kecerdasaran yang dimiliki oleh calon peserta didik baru dari 8 kecerdasan yang ada (Mulitiple Intelligence).

Mulai hari Senin – Kamis, 8 – 11 Februari 2021, SMP Juara Bandung mengadakan psikotes bagi calon peserta didik baru. Meskipun masih dalam suasana pandemi, tetapi dikarenakan psikotest ini harus dilaksanakan dalam bentuk tatap muka, maka sebanyak 55 calon peserta didik baru melaksanakan psikotes yang bertempat di kampus SMP Juara Bandung dengan dibagi menjadi 4 gelombang sehinggga setiap harinya tidak lebih dari 15 calon peserta didik baru pada ruangan dengan kapasitas ruang 60 orang lebih, sehingga rasio jumlah peserta dibandingkan dengan kapasitas ruang masih dalam batas toleransi.

Pada hari itu juga dilakukan wawancara bagi orang tua calon peserta didik baru. Tujuan wawancara adalah meminta komitmen orang tuaa untuk Bersama-sama mendampingi putra-putrinya dalam melaksanakan setiap kegiatan sekolah.

(Kontributor: Tarudin, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *