Peserta Didik SMP Juara Bandung Mengikuti Kompetisi Sains Kota Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan Kembali mengadakan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Tujuan umum KSN SMP tahun 2021 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS bagi peserta didik SMP dan/atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong. Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi.

Sasaran KSN SMP tahun 2021 adalah peserta didik yang terdaftar sebagai siswa SMP dan/atau yang sederajat kelas 7 dan 8 pada tahun ajaran 2020/2021 atau kelas 8 dan 9 pada tahun ajaran 2021/2022 serta berusia maksimal 16 tahun saat mengikuti KSN babak penyisihan tahap 1, babak penyisihan tahap 2, dan pelaksanaan tingkat nasional tahun 2021.

Tema pelaksanaan KSN SMP 2021 adalah: “Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat”

Untuk menyambut KSN 2021, Dinas Pendidikan Kota Bandung mengadakan Kompetisi Sains Kota Bandung (KSKB) yang diselenggarakan secara daring. Pada Sabtu (29/5/2021) sembilan orang peserta didik SMP Juara Bandung mengikuti KSKB secara daring, mereka adalah Tiffany Callysta Bastian, Cahaya Lintang Putri Santosa, Dzaky Nur Ramadhan, Syifa Nurul Kamila, Syifa Rikeu Mediani, dan Zafira Khoirunnisa dari kelas 7 serta Rauffala Mahardhika, Nasywa Nailal Husna, dan Aghnia Nailal Husna dari kelas 8.

(Kontributor: Tarudin, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *