Murid Kelas 7 Smp Juara Bandung Belajar Membuat Surat Pribadi Dan Surat Dinas

Menurut KBBI, surat adalah secarik kertas dan sebagainya yang digunakan sebagai tanda atau keterangan, sesuatu yang ditulis, atau yang tertulis. Surat terbagi menjadi dua, yaitu surat pribadi dan surat dinas.

Surat pribadi adalah surat yang digunakan untuk berkomuniasi secara pribadi, bersifat tidak resmi, dan berisi tentang masalah pribadi. Surat pribadi ditulis oleh seorang individu atau perseorangan untuk orang lain atau instansi lain. Oleh karena itu, bahasa dari surat pribadi bersifat pribadi, santai, mudah dipahami, dan komunikatif.

Surat resmi biasa juga disebut dengan surat dinas. Surat dinas adalah surat yang dikirim oleh suatu instansi atau lembaga kepada perseorangan atau ke instansi lain yang berisi hal-hal kedinasan. Contoh dari surat dinas adalah surat undangan, surat jual beli, surat perjanjian, nota dinas, dan lain-lain.

Di semester 2 ini murid kelas 7 SMP Juara Bandung mempelajari materi mengenai surat. Diharapkan murid setelahnya dapat menulis surat dengan baik sesuai pengertian, kaidah, ciri – ciri dan kaidah kebahasaannya.

Pada pembelajaran kali ini, Ginanjar Rahayu, S. Pd. Menggunakan media Zoom serta materi yang ditulis di Power Point. Guru dan murid berdiskusi secara interaktif.

Di akhir pembelajaran, murid kemudian berlatih membuat surat pribadi dan surat dinas.

(Kontributor Ginanjar Rahayu, S. Pd) #ijf #januari #2021 #smpjuarabandung

One thought on “Murid Kelas 7 Smp Juara Bandung Belajar Membuat Surat Pribadi Dan Surat Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *