Monitoring dan Evaluasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2021/2022

SMP Juara

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Pada tahun ajaran baru pemerintah membolehkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Bagi sekolah yang akan melakasanakan PTM harus memenuhi beberapa persyarataan diantaranya sarana dan prasarana yang memadai, membuat berbagai macam Standar Operasional Prosedur (SOP) baik itu Ketika peserta didik datang, Ketika pembelajaran, dan ketika pulang. Sarana dan prasarana yang disyaratkan diantaranya adanya tempat cuci tangan yang memadai, toilet yang mencukupi, serta ruangan kelas yang memenuhi.

Di Kota Bandung, sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terlebih dahulu mengisi data kesiapan pada aplikasi SIMDIK Kota Bandung. Pada aplikasi tersebut sekolah dan pendidik dan tenaga kependidikan memasukkan data-data yang dibutuhkan untuk nantinya akan dinilai apakah dianggap siap atau tidak untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Bagi sekolah yang menurut aplikasi dianggap siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka maka akan dilakukan kunjungan dari berbagai pihak yang terkait yaitu dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan diwakili oleh Puskesmas dan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kecamatan untuk melakukan monitoring dan evaluasi persiapan tatap muka.

Pada Selasa (25/5/2021), SMP Juara Bandung mendapatkan kunjungan dari pihak Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid-19 Kecamatan Panyileukan untuk melakukan monitoring dan evaluasi persiapan pembelajaran tatap muka. Hasil dari monitoring dan evaluasi tersebut adalah SMP Juara Bandung dianggap telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hasil tersebut kemudian nantinya akan dibawa pada sidang pleno pada tingkat kecamatan untuk menentukan apakah suatu sekolah boleh atau tidaknya melaksankan pembelajaran tatap  muka karena yang memberikan keputusan boleh atau tidaknya adalah Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, bukan pada dinas Pendidikan atau dinas kesehatan secara langsung.

(Kontributor: Tarudin, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *