Mendidik Generasi Penerus dengan Visi Membangun Peradaban

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Agenda rapat kerja hari kelima yang diadakan pada hari Jumat pagi dibalut dengan semangat para guru SMP Juara Bandung. Sesuai dengan temanya, yakni “Membangun Visi Peradaban”, semangat mendidik dan mendampingi siswa sampai sukses tertanam di benak kami para guru SMP Juara Bandung.

Menjadi seorang pendidik bukan hanya sekadar bekerja di dunia semata. Menjadi pendidik adalah kegiatan mulia yang bisa dipetik hasilnya di akhirat. Sebagai seorang pendidik penting bagi kami juga untuk mengingat bahwa kegiatan yang sudah SMP Juara lakukan dengan baik bukan hanya sekadar pelaksanaan kewajiban dan harapan pujian semata, melainkan tertanam visi membangun peradaban yang baik di mata Allah SWT.

Peran guru juga pastinya akan semakin lengkap jika bukan hanya sekadar mendidik di bidang akademi, tetapi juga mendidik akhlak. Sebagaimana yang disampaikan oleh pemateri, Bapak Ustaz Yayan Somantri. Beliau mengatakan bahwa generasi pejuang disiapkan untuk bisa menjadi generasi yang kuat, mengejar sampai dapat, meminta hanya kepada Allah, tetap fight, dan yakin kepada takdir Allah.

Pematerian semakin menarik dengan  ditayangkannya cuplikan film Turki berjudul Erthugrul oleh Ustaz Yayan. Bukan hanya sekadar hiburan yang didapatkan dari cuplikan film tersebut melainkan ada hal yang bisa dipetik. Cuplikan film tersebut mengajarkan bahwa untuk bisa melahirkan peserta didik yang baik, guru harus membangun pondasi yang memadai, bahkan membangun permadani yang sangat bagus.

Rapat kerja hari kelima memunculkan kesan yang sangat baik di hati guru SMP Juara Bandung. Beberapa hal yang disampaikan menjadi penguat untuk terus meluruskan niat dan mengembangkan diri, juga memberikan yang terbaik sebagai sumbangsih untuk peradaban Islam yang lebih baik.

“Reminding that our deeds are for Allah only”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *