Mempersiapkan Anak Memasuki Masa Remaja

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Setiap orangtua menghendaki agar putra dan putrinya tumbuh menjadi anak-anak yang solih dan solihah. Segala perhatian dan kasih sayang dicurahkan membersamai tumbuh kembang putra dan putrinya. Diantara fase perkembangan yang dijalani setiap manusia ialah memasuki masa remaja. Masa peralihan dari anak-anak untuk menjadi dewasa. Masa yang luar biasa dikarenakan perubahan-perubahan yang terjadi pada diri seorang anak. Baik perubahan fisik maupun kejiwaannya.

Bagaimana kesiapan orangtua dalam mendidik dan mengasuh anak saat akan memasuki masa remaja, tema ini dibahas tuntas oleh Ustadz Mur Ihsan Jundullah, Lc atau yang biasa kita kenal Kang Abe. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai kegiatan Parenting spesial, dikarenakan diselenggarakan menjelang tanggal 12 Rabiul Awwal yaitu tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021 atau bertepatan dengan 11 Rabiul Awwal 1443 H.

Kang Abe membahas bagaimana kita bisa menyiapkan anak-anak agar bisa melalui tahapan usia remaja dengan baik sebagai anak-anak yang solih dan solihah. Sebagaimana momen menjelang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW senagai manusia teladan, Kang Abe mengingatkan bagaimana pendidikan yang dicontohkan rasulullah SAW.

Alhamdulillah kegiatan parenting kali ini bulan hanya diikuti oleh para orangtua siswa SMP Juara Bandung tapi juga diikuti para orangtua hebat diluar siswa SMP Juara Bandung. Sejak awal sekolah membuka pendaftaran bagi masyarakat, para Ayah dan Bunda yang ingin ikut mendapatkan manfaat dari program sekolah, khususnya Parenting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *