Launching Digital School of SMP Juara Bandung

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan dan keharusan. Terlebih semenjak adanya pendemi Covid-19 menjadikan teknologi informasi dan komunikasi menjadi solusi yang efektif. Alhamdulillah sudah sejak beberapa tahun, SMP Juara Bandung terus mengembangkan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran dan sistem sekolah. Mulai dari manajemen SDM, manajemen keuangan, kegiatan belajar dan mengajar dan pengembangan siswa.

Dalam upaya menyambut peluang dan tantangan tersebut SMP Juara Bandung turut bergerak melakukan inovasi dan pengembangan. Diantara yang dilakukan SMP Juara Bandung adalah melaksanakan pengadaan dan penyaluran tablet kepada seluruh murid SMP Juara Bandung sebagai sarana belajar dan media lainnya. Kegiatan tersebut terselenggara dalam acara “Launching Digital School of  SMP Juara Bandung” dengan tema “Digital School for a Bright Future” pada Selasa (27/07).

Hadir dan memberikan sambutan Murni Alit Baginda selaku CPO Rumah Zakat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Launching Sekolah Digital adalah bekal terbaik yang bisa disiapkan untuk anak-anak didik, disamping Al quran dan akhlaq yang menjadi keutamaan dan juga pondasi. Direktur IJF, Muhammad Sobirin, M.Pd., juga menyampaikan pesan tentang Core Value Sekolah Juara kepada peserta didik, agar dalam memanfaatkan fasilitas sekolah berupa tablet yang akan diberikan betul-betul memanfaatkannya untuk semakin meningkatkan kegiatan belajar yang sedang dijalani.

Launching Digital School of SMP Juara Bandung dilakukan bersama  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Drs. Hikmat Ginanjar, M.Si. hadir pula Pengawas Pembina SMP Juara Bandung Yuyun Juariah, M.Pd.

Dalam launching ini pula diserahkan secara simbolis tablet untuk pembelajaran kepada perwakilan peserta didik yang turut hadir secara terbatas di sekolah dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Selanjutnya tablet akan diserahkan kepada seluruh peserta didik SMP Juara Bandung.

Fasilitas tablet untuk pembelajaran bagi peserta didik mendapat apresiasi dari orangtua peserta didik. Sebagaimana disampaikan Ibu Aan sebagai orangtua pesertadidik “Mudah-mudahan dengan adanya pembagian tablet ini akan semakin memudahkan bagi orangtua dan peserta didik, alhandulillah difasilitasi dalam kondisi ini kami sangat terfasilitasi dan terbantu. Semoga mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT “.

Selamat launching dan penyaluran tablet ini, semoga berkah dan tumbuh banyak kebermanfaatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *