Kewalikelasan Pertama di semester 2: Make Your Own Goals!

Sesuai dengan kebijakan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga Perwal Walikota Bandung, pembelajaran di sekolah dilanjutkan dengan program Belajar di Rumah (BDR). Menyikapi kebijakan tersebut, InsyaAllah SMP Juara Bandung menyiapkan dengan sebaik mungkin dengan agar pembelajaran berlangsung dengan menyenangkan dan meaningful.

Kewalikelasan pertama di Semester 2 dimulai dengan sapa siswa dan mengevaluasi pembelajaran di semester sebelumnya dan mendiskusikan apa saja yang harus dipersiapkan dengan lebih baik lagi di semester ini. Di pertemuan ini pun, beberapa siswa mengungkapkan saran agar kegiatan bisa berlangsung menarik dan menyenangkan.

Walikelas pun mengingatkan siswa untuk selalu memutuskan niat untuk setiap yang dilakukan, “Ibarat jika kita meminta gelas, kita hanya akan mendapatkan gelas. Tapi, kalau kita meminta air pasti dengan gelasnya. Pastikan tujuan kalian itu akhirat, in syaa Allah dunia pun akan dapat. Tapi jika yang jadi tujuan itu dunia, in syaa Allah yang didapat hanya dunia saja.”

Pertemuan di akhir dengan masing-masing siswa membuat tujuan yang ingin dicapai di semester ini dan bagaimana cara meraihnya. Dengan harapan, jika siswa mempunyai tujuanyang dipilihnya, maka siswa mau untuk berjuang meraihnya.

(Kontributor: Ika Mustika, S.Pd.)

#ijf #januari #2021 #smpjuarabandung

This entry was posted in Berita and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *