Home Visit Walikelas 7 AG SMP Juara Bandung, Sarana Harmonisasi

Home visit merupakan salah satu layanan pendukung dari kegiatan bimbingan dan konseling yang dilakukan guru pembimbing atau wali kelas dengan mengunjungi orang tua/tempat tinggal siswa. Kegiatan dalam kunjungan rumah dapat berbentuk pengamatan dan wawancara, terutama tentang kondisi rumah tangga, fasilitas belajar, dan hubungan antar anggota keluarga dalam kaitannya dengan permasalahan siswa. Masalah siswa yang dibahas dapat berupa bidang bimbingan pribadi, sosial, belajar, dan bidang bimbingan karir.

Terlebih di masa Belajar Dari Rumah (BDR) ini perlu dibangun komunikasi yang optimal antara walikelas dengan orang tua siswa untuk mensukseskan belajar siswa dengan moda daring ataupun luring saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Maka pada Selasa, (16/2) Ginanjar Rahayu, S. Pd. Melakukan home visit ke sekira 7 rumah murid kelas 7 Al- Gharizm(AG) yang diwalikelasinya. Dalam perbincangan dengan murid, Ginanjar menekankan pentingnya komunikasi diantara murid & orang tua dengan pihak guru terlebih dengan walikelas agar terciptanya hubungan yang harmonis serta saling timbal balik.

Ginanjar juga menginventarisir permasalahan yang terjadi pada murid dan orang tua kemudian dikomunikasikan kepada pihak sekolah untuk dicarikan solusinya.

Selama berkunjung, Ginanjar tetap melakukan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker serta menjaga jarak.

(Kontributor Ginanjar Rahayu, S. Pd) #ijf #januari #2021 #smpjuarabandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *