Fasilitasi Program Vaksinasi untuk Siswa

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid 19. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pemerintah memulai program vaksinasi untuk semua masyarakat Indonesia sejak bulan Januari 2021. Ditandai dengan pemberian vaksinasi perdana kepada Presiden Indonesia, Bapa Joko Widodo pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 di depan istana negara, Jakarta. Selanjutnya secara bertahap dan masiv dilakukan pemberian vaksin untuk masyarakat.

Bagi siswa atau masyarakat usia di atas 12 tahun sendiri dimulai seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka secara terbatas sekitar bulan Agustus 2021. Di beberapa tempat beberapa instansi termasuk puskesmas dan rumah sakit mulai diberikan vaksin untuk anak usia di atas 12 tahun.

SMP Juara Bandung yang sudah memulai pembelajaran tatap muka terbatas sejak bulan Agustus 2021, mulai mendata siswa yang belum melakukan vaksinasi. Sebagai bentuk ikhtiar untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka, maka sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Panyileukan dalam rangka memastikan pemberian vaksin untuk semua siswa.

Dari 204 murid di SMP Juara Bandung, ada 94 orang yang belum mendapatkan vaksinasi. Pada hari Senin, 27 September 2021 kemarin telah dilakukan vaksinasi tahap 1 kepada sekitar 70 orang murid. Beberapa murid yang belum divaksin tidak bisa diberikan vaksin dikarenakan beberapa kondisi seperti sakit atau belum 3 bulan dari semenjak terpapar covid 19.

Pemberian vaksin dilakukan di puskesmas Panyileukan yang beralamat di Komplek Bumi Panyileukan. Pemberian vaksin untuk murid SMP Juara Bandung dimulai sejak pukul 08.00. Para murid yang akan divaksin harus ditemani okeh orangtuanya.

Alhamdulillah pemberian vaksinasi untuk para murid berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Panyileukan pun mendapat apresiasi dari Camat Panyileukan, Dra. Hj. Sri Kurniasih, M.Si saat berkunjung bersama Lurah Cipadung Kidul dan rombongan.

Semoga dengan fasilitasi vaksinasi untuk semua murid di SMP Juara Bandung membuat proses pembelajaran tatap muka yang sedang dilaksanakan secara terbatas bisa berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *