SMP Juara Bandung Menciptakan Kenangan Indah Bagi Wisudawan Angkatan 8 Ditengah Pandemi Covid-19 Melalui Wisuda Daring

Di tengah pandemi Covid-19 SMP Juara Bandung menggelar wisuda murid  angkatan 8 Tahun Ajaran 2019 – 2020 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid–19 melalui penerapan jarak sosial dan jarak fisik secara ketat pada Rabu (17/06). Wisuda dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Tempat pelaksanaan wisuda sendiri menggunakan salah satu ruang kelas sekolah, dan hanya dihadiri oleh manajemen, guru, serta staf saja. Sedangkan wisudawan , orang tua, dan undangan berada di rumah masing – masing.

Jumlah total murid diwisuda dari SMP Juara Bandung sebanyak 56 orang. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran beserta terjemahnya oleh peserta wisuda kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, dilanjutkan dengan dengan doa dan sambutan dari berbagai pihak. Sambutan yang pertama dari Ketua Komite Sekolah Enjang Rukman, kedua dari Kepala SMP Juara Bandung M. Putra Pajrudin, S.E dan diakhiri dengan sambutan dari Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF) M. Sobirin, M.M.Pd. Kesemua sambutan isinya sama, yaitu memberikan selamat dan memberikan pesan agar seluruh wisudawan dapat menjaga nilai – nilai JUARA yaitu Jujur , Ulet, Amanah, Religius , dan Aktif dimanapun mereka kelak melanjutkan pendidikannya.

Kegiatan wisuda dilanjutkan dengan prosesi wisuda , simbolis pelepasan , ucapan terima kasih serta lagu “ Terima Kasih Guru” dari salah seorang wisudawan. Sebagai bentuk apresiasi dari adik angkatan serta guru, di akhir acara ditampilkan video  penampilan dari adik angkatan kelas 7 serta lagu perpisahan yang langsung dinyanyikan guru – guru.

(Kontributor : Ginanjar Rahayu, S. Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *