PERDANA, SMP JUARA BANDUNG MELAKUKAN PARENTING VIA YOUTUBE

Saat ini seluruh masyarakat indonesia sedang menyesuaikan diri dengan kondisi New Normal dimana banyak kantor-kantor yang sudah mulai bekerja secara normal, tetapi hal ini tidak berlaku dalam bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan saat ini masih diberlakukan PJJ atau saat ini telah diperbaharui dengan sebutan BDR (Belajar Dari Rumah). Dikarenakan masih dilaksanakannya BDR ini maka SMP Juara Bandung kembali melakukan pembaharuan-pembaharuan untuk memberikan layanan yang maksimal kepada orang tua siswa. Salah satunya dengan tetap mengadakan parenting secara online.

Kali ini SMP Juara Bandung melakukan metode yang baru dalam melaksanakan parenting online, yaitu menggunakan metode live via youtube Juara TV. Parenting ini dilaksanakan Sabtu pada tanggal 25 Maret 2020 pukul 08.30, dengan pemateri Ibu Dra. Elya Munsky Prestasi, Psi dan memiliki tema Yuk kita mengenali perkembangan remaja anak kita.

Terilihat banyak orang tua yang antusias mengikuti parenting kali ini, hal ini dilhat dari banyaknya orang tua yang menonton video serta banyaknya orang tua yang bertanya. Mulai pertanyaan yang masih sesuai dengan tema hingga pertanyaan yang telah keluar tema. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh orang tua adalah bagaimana mengatasi anak yang suka main game dan bercita-cita menjadi gamers.
Alhamdulillah parenting school online ini berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam yaitu dan berlangsung dengan lancar. Dengan suksesnya melakukan parenting school online dengan metode baru ini, insyaAllah SMP Juara Bandung akan melakukan parenting school online yang lainnya.
Semoga pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Aamiin 🤲

(Kontributor: Olivia Rahmatullah, S. Psi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *