Muhammad Zharfan Zidna Rashif, Alumnus SMP Juara Bandung Diterima di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo

Zharfan SMP Juara

Muhammad Zharfan Zidna Rashif, akrab dipanggil Zharfan Alhamdulillah diterima di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo.

Zharfan adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Bapak Firman Hidayat dan Ibu Ajeng Suwardhani, lahir di Garut, 20 Agustus 2005.

Di sekolah, Zharfan dikenal sebagai anak yang ramah dan qori bersuara merdu. Ia pun berjualan cemilan, yang keuntungannya ditabung untuk kebutuhan pribadinya agar tidak merepotkan orangtua.

Zharfan sendiri berangkat bersama rombongan Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) cabang Bandung raya pada tanggal 17 Juni 2020. Sedangkan jadwal ujiannya sendiri dilaksanakan sejak 19 Juni – 24 Juni 2020.

Info dari panitia penerimaan calon pelajar tahun ini tercatat sebanyak 6955 calon pelajar yang mendaftar di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Alhamdulillah, atas izin Allah, Zharfan pada saat pengumuman Sabtu, 26 Juni 2020 diterima di Gontor 2 Ponorogo.

Proses pemilihan sekolah bagi Zharfan tidak mudah, Ia maju mundur ketika memilih akan mondok di pesantren mana. Alhamdulillah, Zharfan dan keluarga terbantu dengan Program Segitiga Emas sebagai program konseling untuk siswa kelas IX yang akan melanjutkan sekolah. Zharfan semakin menyadari potensi yang dimilikinya dan lebih percaya diri. Selanjutnya, Zharfan bersikukuh untuk mendaftarkan diri di Pondok pesantren Modern Gontor tanpa mau orangtuanya menyiapkan sekolah cadangan. Zharfan dengan azzam yang kuat percaya bahwa pertolongan Allah akan datang untuknya. Ibu Zharfan mengungkapkan, “Meski berat, karena harus jauh dari anak, tapi demi masa depan Zharfan in sya Allah ridho. Ayahnya yang memperjuangkan untuk mencari-cari info di saat-saat terakhir pun ikut haru. Zharfan terlihat perubahannya setelah segitiga emas dengan Bu Silka dan Bu Ika. Program yang sangat mebantu menjembatani harapan orangtua dankeinginan anak, untuk kebaikan masa depannya.”

Semoga kelak Zharfan akan bersinar memberi manfaat untuk banyak orang.

(Kontributor : Ika Mustika, S. Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *