LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) 2020

Zoom

Bandung – SMP Juara. Dari Ibnu Umar RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: Setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya,……..,dan kamu sekalian pemimpin dan akan ditanya atas pertanggungjawabannya (HR. Muslim)

Setiap orang adalah pemimpin seperti yang disampaikan dalam potongan hadis diatas. Menjadi seorang pemimpin tentunya memerlukan ilmu tentang kepemimpinan, lebih baik lagi jika kepemimpinan itu dilatih dan dipersiapkan sejak dini, sehingga Ketika suatu saat mendapat kesempatan untuk memimpin, siswa sudah siap dengan persiapan yang sudah dilakukan. Dalam rangka membekali keterampilan siswa dalam memimpin, SMP Juara Bandung menyelenggarakan kegiatan LDKS Virtual atau latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 5 –  6 November 2020, sasaran kegiatan ini adalah siswa SMP Juara Bandung kelas VII. Kurang lebih 71 peserta mengikuti kegiatan LDKS hari pertama, Alhamdulilah kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Adapun materi LDKS di hari pertama membahas tentang pemimpin dan kepemimpinan yang disampaikan oleh Agung Nuryadi, S.Pd.,  serta materi menjadi pemimpin yang baik yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Juara Bandung, Putra Muhamad Pajrudin, S.E.

Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh peserta sehingga setiap siswa memiliki leadership yang baik dan siap menjadi pemimpin saat kesempatan menjadi pemimpin itu ada.

(Kontributor: Agung Nuryadi, S.Pd.)

This entry was posted in Berita and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *