Kewalikelasan Pertama di Tahun Ajaran 2020/2021

Bandung, 18/07/2020. Tahun ajaran baru, Tahun Ajaran 2020/2021 baru saja dimulai sejak Senin, 13 Juli 2020. Pada pekan pertama tahun ajaran baru, diisi dengan kegiatan MPLS bagi peserta didik kelas VII dan MOPD bagi peserta didik kelas VIII dan IX.

MPLS bagi kelas VII dilakukan secara virtual. Mereka diperkenalkan dengan guru-guru melalui aplikasi Zoom serta video via Channel YouTube SMP Juara Bandung. Mereka juga diperkenalkan dengan lingkungan sekolah melalui video via Channel YouTube SMP Juara Bandung. Meskipun demikian, insyaallah mereka mengetahui dan hafal semua bagian SMP Juara Bandung karena video yang dibuatkan begitu rinci dan dibawakan santai dengan format vlog oleh salah seorang guru SMP Juara Bandung. MPLS ini juga bertujuan untuk menyiapkan peserta didik kelas VII bersiap mengikuti pembelajaran di SMP Juara Bandung melalui secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR).

MOPD bagai kelas VIII dan IX diisi dengan berbagai materi dari guru-guru SMP Juara Bandung melalui Channel YouTube SMP Juara Bandung. MOPD untuk kelas VIII dan IX ini bertujuan untuk menjaga agar seluruh peserta didik siap mengikuti proses belajar di SMP Juara Bandung secara daring.

Pada pekan ini juga dilakukan kewalikelasan untuk pertama kalinya dengan kelas baru. Salah satu agenda pada kewalikelasan ini tentunya perkenalan kembali antara wali kelas dengan anak kelasnya, karena adanya pergantian walikelas dan perubahan anggota kelas.

Salah satu yang melakukan kewalikelasan adalah kelas VIII Ibnu Qoyyim dengan walikelasnya Tarudin, S.Pd. Pada kewalikelasan kali ini, Jumat (17/07/2020), dibicarakan tentang pemilihan ketua kelas yang kemudian terpilih Fahmi Ahmad Fauzan sebagai ketua kelas VIII Ibnu Qoyyim. Pada kewalikelasan kali ini, wali kelas menyampaikan agar anak-anak bersiap-siap mengikuti KBM efektik mulai Senin, 20 Juli 2020.

(Kontributor: Tarudin, S.Pd.)

One thought on “Kewalikelasan Pertama di Tahun Ajaran 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *