Izzuddin Luthfi Mujahid Alumnus SMP Juara Bandung Diterima di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo

Lutfi SMP Juara

Salah seorang alumnus angkatan delapan SMP Juara Bandung, Izzuddin Luthfi Mujahid diterima di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini lahir di Bandung, 18 April 2005 dan putra dari pasangan Tantan Supriatna dan Tenti Sopiyanti. Ayahnya beraktivitas di Rumah Zakat sebagai amil.

Ayahnya mengungkapkan proses diterima di Pesantren Gontor  sangat panjang. Dimulai pendaftaran secara online, untuk pemberkasan data diri. Lalu dilanjutkan ujian lisan dan tulisan secara offline langsung di Pondok Darussalam Gontor 2.

Luthfi sendiri berangkat bersama rombongan bimbel alumni El-Mubtadi dan IKPM cabang Bandung raya pada tanggal 17 Juni 2020. Sedangkan jadwal ujiannya sendiri dilaksanakan sejak 19 Juni – 24 Juni 2020.

Info dari panitia penerimaan calon pelajar tahun ini tercatat sebanyak 6955 calon pelajar yang mendaftar di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Alhamdulillah, atas izin Allah, Luthfi pada saat pengumuman Sabtu, 26 Juni 2020 diterima di Gontor 2 Ponorogo.

Kedua orang tua Luthfi merasa bersyukur  dan bahagia sekali Luthfi bisa diterima di Pesantren Darussalam Gontor 2, karena ini adalah cita-cita Luthfi sejak masuk SMP Juara Bandung.

Seringkali kedua orang tuanya bertanya jika setelah lulus nanti mau melanjutkan sekolah dimana? Jawabannya tidak pernah berubah, ingin melanjutkan ke pesantren. Baru di kelas 8, Luthfi mantap mengutarakan tekadnya untuk melanjutkan pendidikannya di Pesantren Gontor.

6 bulan terakhir sebelum pendaftaran, Luthfi mengikuti  bimbel Alumi Gontor (El-Mubtadi) di Cisaranten.

Sebelumna belajar mandiri dirumah, banyak baca buku agama, belajar tahsin, imla dan hafalan bersama ibunya dirumah.

“Sebagai orang tua, tentunya kami support keinginannya dengan mengarahkan kepada hal-hal yang bisa mewujudkan cita-citanya.” ungkap Tantan.

“Terima kasih juga kepada seluruh guru-guru SMP Juara Bandung yang sudah membimbing Luthfi selama belajar di SMP Juara Bandung.” Tambah Tantan.

(Kontributor : Ginanjar Rahayu, S. Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *