Anak Juara Pahlawan Kebaikan

Berbagi

Bandung (10/11/2020). Biasanya penyebutan gelar pahlawan identik dengan orang dewasa dan sudah banyak memberikan jasa-jasanya untuk negara. Namun pahlawan bisa dari mana saja tanpa memandang usia, walaupun yang ia lakukan adalah menyebarkan, memberi contoh kebaikan untuk sesama.

Pahlawan zaman sekarang atau zaman now adalah orang-orang yang berjuang tanpa pamrih untuk kebaikan orang lain. Melihat kondisi sekarang yang tengah dilanda pandemi Covid-19 tidak tertutup kemungkinan ada orang di sekitar kita yang memerlukan bantuan.

Peringatan Hari Pahlawan 2020 kali ini dimaknai bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan tanpa memandang usia. Pahlawan zaman sekarang adalah orang – orang yang berjuang tanpa pamrih untuk kebaikan orang lain. Agar semua orang bisa menjadi bahagia dari hasil perbuatan kita. Tema Hari Pahlawan 2020 di SMP Juara Bandung adalah “Anak Juara Pahlawan Kebaikan”.

Maka di peringatan Hari Pahlawan 2020 ini sekolah mengajak seluruh keluarga besar SMP Juara Bandung menjadi “Anak Juara Pahlawan Kebaikan”. Semua murid melakukan kegiatan yang tidak biasa. Ada yang memberikan makanan bagi tetangganya yang tidak punya, menyapu di lingkungan tetangga, memberikan buku, pakaian layak pakai dan hal kebaikan lainnya di Peringatan Hari Pahlawan kali ini. Diharapkan melalui kegiatan ini murid–murid akan memiliki jiwa kepahlawanan yang peduli dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Allah SWT berfirman “Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu.” (Al-Qashas ayat 77).

(Kontributor: Ginanjar Rahayu, S.P.d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *