Aksi Kecil Para Juara untuk Kota Bandung Tercinta

SMP Juara Bandung

SMPJUARABANDUNG.SCH.ID – BANDUNG, Setiap orang berharap bisa tinggal di lingkungan yang nyaman. Selain tentu aman dan kualitas lingkungan yang baik lainnya. Kenyamanan lingkungan dimana kita tinggal tentu saja bukan sesuatu yang hanya kita inginkan tapi juga harus kita upayakan atau kita ciptakan. Sebagai warga kota Bandung kita juga berharap untuk memiliki kota yang nyaman u tuk ditinggali. Apalagi salah satu visi kota Bandung juga adalah sebagai kota yang nyaman.

Wujud kepedulian para juara terhadap kota Bandung yang kita cintai ini, dalam rangka hari jadi kota Bandung (HKJB) yang ke 211 adalah dengan menlaksankan Beberesih secara masal. Seluruh siswa juara melakukan aktifitas beberesih di rumah masing-masing pada hari Jum’at 24 September 2021 pagi. Setiap siswa juara melakukan beberesih rumah dan halaman di sekitar rumah masing-masing. Hal ini juga sesuai dengan pembiasaan yang diterapkan di SMP Juara Bandung yaitu Balebat.

Balebat atau Bersih Lingkungan Supaya Hebat adalah salah satu pembiasaan siswa di SMP Juara Bandung. Keguatan yang dilaksanakan setiap hari, dimana selama pandemi ini dilakukan dipagi hari setelah pelaksanaan solat Subuh. Para siswa merapihkan dan memberaihkan kamar dan juga rumah ditambah menyiram tanaman. Sebelum melakukan aktifitas olahraga pagi, mandi dan sarapan. Saat sebelum pandemi, dimana pembelajaran tatapmuka normal di sekolah. Para siswa dan guru melakukan balebat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Semoga dengan aksi kecil ini yang dilakukan dengan kesadaran bisa membantu mewujudkan lingkungan yang nyaman. Semoga di hari jadi kota Bandung yang 211 ini, Bandung semakin menjadi kota yang nyaman bagi warganya dan bagi para tamu yang datang.

Selamat hari jadi kota Bandung yang ke 211.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *